Online Support : 0822-31-3456-34

Home » aborsi » Pengertian Aborsi, Gugurkan Kandungan
gugurkan kandungan atau aborsi

Pengertian Aborsi, Gugurkan Kandungan

Gugurkan Kandungan (Aborsi) adalah salah satu tindakan yang bertujuan untuk mengakhiri kehamilan. Dengan melakukan aborsi, maka janin pun bisa segera dikeluarkan sebelum sanggup hidup di luar kandungan. Aborsi dapat dilakukan dengan menggunakan obat Cytotec Misoprostol.

Biasanya, aborsi dilakukan sebelum usia kehamilan mencapai 20 minggu sehingga janin pun bisa mati. Meskipun memiliki konotasi negatif dalam kehidupan sosial karena banyak orang yang melakukannya karena tidak menginginkan kehadiran janin, dalam realitanya aborsi juga kerap dilakukan karena kebutuhan menyelamatkan nyawa wanita hamil.

Gugurkan Kandungan atau Aborsi Dalam Dunia Medis

Dalam dunia medis terdapat beberapa jenis aborsi, yakni aborsi spontan (alamiah) dan aborsi buatan (sengaja). Aborsi spontan sendiri adalah aborsi yang disebabkan karena unsur ketidaksengajaan atau kecelakaan. Sebagai contoh; ada kasus janin meninggal di dalam kandungan saat usianya belum mencapai 20 minggu sehingga janin pun harus dikeluarkan dari kandungan.

Sementara itu, ada pula aborsi buatan atau yang dilakukan secara sengaja. Aborsi inilah yang kerap mendapatkan konotasi negatif oleh masyarakat. Aborsi buatan ini dilakukan secara sadar oleh wanita yang sedang mengandung.

Terdapat banyak teknik yang dilakukan untuk melakukan aborsi buatan ini; melalui obat aborsi, bedah atau aborsi provakatus.

Mengapa Aborsi Kandungan Aman Dibutuhkan ?

Aborsi aman sangat dibutuhkan untuk melindungi kesehatan dan nyawa seseorang saat ia memutuskan untuk mengakhiri masa kehamilannya. Layanan ini juga bergantung pada wanita untuk membuat keputusan mengenai rencana mereka secara sadar dan bertanggungjawab.

Solusi 24 Jam menyediakan obat aborsi aman dan memberikan jaminan aborsi dengan tingkat keberhasilan 100% tuntas kepada wanita yang hamil tidak direncanakan, membantu mencapai definisi kesehatan yang dipakai oleh Organisasi Kesehatan Dunia guna menyelamatkan nyawa dan kesehatan dibawah undang-undang aborsi yang membatasi.

Berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO); setiap tahun, mencapai 2,5 juta wanita mempunyai alasan ingin merencakan aborsi secara pribadi dan beragam.

Meski demikian, masih banyak akses aborsi tidak aman dilakukan dan terpaksa mempertaruhkan nyawa dan beresiko terhadap kesehatan. Terutama bagi wanita yang kurang percaya menggunakan bantuan paket obat aborsi “Cytotec”, sehingga melakukan uji percobaan yaitu mencoba cara menggugurkan kandungan dengan minum jamu pelancar haid, buah nanas / pepaya / durian, minuman alkohol / bersoda, bahkan sampai memukul perut sendiri. Hal ini sangat berbahaya dan tidak seharusnya dilakukan, sayang sekali jika tidak menyelesaikannya secara aman.

Prosedur aborsi menggunakan cytotec misoprostol memiliki resiko lebih kecil, 1 dari 100 kematian. Survei membuktikan bahwa aborsi dengan obat cytotec lebih aman dan dapat menyelamatkan nyawa wanita tersebut. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba obat aborsi kandungan sebagai salah satu solusi aman jika memang kondisi belum siap untuk hamil atau sedang mengalami masalah pada kandungan.

Pelayanan kami tergantung pada keputusan yang Anda pilih !!

cara-pemesanan